Training CSV Batch 2, Merekonstruksi Strategi Bisnis Melalui CSV

| 07/03/2019 - 06:52

Indonesia Shared Value Institute (ISVI) kembali sukses menyelenggarakan Training Creating Shared Value (CSV). Berbagai topik terkait dengan menciptakan value (value creation) disampaikan dengan cara yang menarik beserta contohnya oleh trainer tama, Thendri Supriatno.

Training angkatan kedua ini diselenggarakan di Menara 165, Jakarta Selatan selama dua hari (26-26/02/2019).

Dalam salah satu sesi, Thendri, yang juga Founder ISVI dan pernah menjadi Top Leader Bisnis di sejumah perusahaan ini mengungkapkan perlunya korporasi mengubah cara pandang dalam melihat bisnis dan keberlanjutan bumi. Karena dua hal ini menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Penggunaan energi yang berlebihan dan titik suplai pada satu lokasi untuk area distribusi yang sangat luas merupakan praktik yang tidak mendukung tujuan efisiensi perusahaan sekaligus isu keberlanjutan. Karena itu mendefinisikan kembali produktifitas dalan rantai nilai (redefining productivity in value chain) perlu dilakukan agar efisiensi dapat tercapai sekaligus mengurangi konsumsi sumber daya alam.

Peningkatan kualitas hidup manusia merupakan tujuan mulia yang diwujudkan dalam CSV. Sehingga bila perusahaan menerapkan CSV dengan baik, maka perusahaan dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi komunitas dalam satu kluster, karena berkembangnya berbagai aktifitas ekonomi diluar fokus utama selaras dengan tujuan sosial dan lingkungan. Jangan lupakan pula bagaimana produktifitas yang akan semakin meningkat bagi perusahaan ketika sukses memberdayakan kluster tersebut.

Peserta Training CSV Batch 2 kali ini berasal dari berbagai perusahaan, yaitu dari Pertamina, Pasar Djaya, Food Station, Berau Coal, Kaltim Daya Mandiri, Nusantara Turbin dan Propulsi dan Trakindo Utama.

Respon peserta yang positif terhadap training ini membuat ISVI bertekad untuk kembali menyelenggarakan pada 10-11 April nanti.

Tags: , ,